hit counter
ADFLY
ADFLY


Kelebihan dan kekurangan Adfly (URL Shortener)

Banyak sekali situs URL shortener yang beredar di internet. Sebut saja beberapa di antaranya adalah shorte.st, adf.ly, goo.gl, bit.ly, tki.me, tinyurl.com, asso.in, p6x.net, x61.ch, shorl.com, cli.gs, decenturl.com, ho.io, is.gd, moourl.com, myurl.in, ow.ly, qt.vc, snipurl.com, tiny.cc, url.ie, sht.io, tr.im, y2u.be, bit.do, mcaf.ee, gg.gg, kro.co, de.tk, miniurl.com, yourls.org, linkgw.tk, pendek.in, tiny.cc, vizzy.us, dewaurl.com. Jika kalian belum memahami apa itu URL shortener, kalian bisa mengunjungi artikel saya : Apa itu URL shortener?


Di antara sekian banyak situs URL shortener (pemendek URL) tersebut, salah satu yang menjadi primadona bagi saya adalah adf.ly. Saya sudah menggunakan adfly sejak sekitar juli tahun 2014. Jadi, kurang lebih sudah hampir dua tahun saya menjadi mitra adf.ly ini. Dari pengalaman dua tahun inilah, dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang hal yang sangat mendasar, yaitu terkait dengan kelebihan dan kekurangan situs adfly sebagai URL shortener.

Tampilan situs Adfly

Kelebihan/keunggulan situs adfly
Beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh situs adfly ini adalah pandangan subjektif dari saya sebagai pengguna. Jadi, pada dasarnya mungkin saja ada hal-hal yang bagi saya merupakan keunggulan adfly, namun kalian melihat itu sebagai hal yang sebaliknya. Beberapa kelebihan, keunggulan, atau keuntungan menggunakan situs adfly, adalah sebagai berikut :
  1. Dapat menghasilkan uang (dolar) dari tiap link yang di klik
  2. Mudah untuk bergabung, sebab tidak ada persyaratan khusus
  3. Fitur cukup lengkap (terus berkembang) dan sangat mudah digunakan
  4. Situs sangat terpercaya (NO spam) dan telah beroperasi selama lebih dari puluhan tahun
  5. Pembayaran adfly selalu tepat waktu
  6. Tidak harus memiliki blog untuk menghasilkan uang dari adfly, meskipun memiliki blog pada dasarnya sangat sangatlah di sarankan.
  7. Link URL menjadi lebih singkat, sehingga lebih mudah di ingat
  8. LInk URL menjadi lebih singkat, sehingga URL lebih mudah di copy atau dibagikan, sebab akan menghemat karakter (terutama saat main twitter)
  9. Dapat digunakan untuk menyamarkan (menyembunyikan) URL link yang sesungguhnya.
  10. dan lain-lain

Berikut ini adalah contoh link adfly : http://adf.ly/qwZsl  Sebelum anda melakukan klik, apakah anda bisa membayangkan ke halaman seperti apa link itu akan membawa anda? (point 9)


Kekurangan/Kelemahan situs adfly
Selain kelebihan yang telah disebutkan di atas, adfly juga memiliki beberapa kekurangan/kelemahan. dan sama saja seperti sebelumnya, ini juga merupakan pandangan subjektif saya tentang adfly. Berikut ini adalah kelemahan atau kekurangan yang dimiliki oleh situs adfly :
  1. Sering dianggap sebagai spam ketika kita membaginya di media sosial.
  2. Satu link yang di klik beberapa kali oleh IP yang sama akan dihitung sebagai satu kali view saja
  3. Bayaran perklik link-nya sangat rendah, apalagi untuk klik-klik dari negara indonesia
  4. Hanya tersedia pembayaran melalui paypal dan payoneer
  5. Terasa mengganggu (bagi beberapa pengunjung blog) karena harus menunggu 5 detik hingga bisa di SKIP AD

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan hari ini. Semoga artikel yang sederhana ini bisa menjadi gambaran yang cukup baik, bagi kalian yang ingin mengenal adfly. Kalian juga bisa membaca artikel-artikel saya yang lain tentang adfly, di beberapa link berikut ini.

Baca Juga :

2 Responses to "Kelebihan dan kekurangan Adfly (URL Shortener)"

  1. Kalau saya lebih suka memakai shorte dan ouo , lebih pada penggunaan script diwebsite aja sih.


    Salam
    Bang Elmu
    Berbagi cara mendapat uang online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pakai shorte kang. Bukti pembayaran dari Shorte.  Cuma ya gitu.. Sampai saat ini sih, bagi saya pribadi. Penghasilan dari Adfly masih jauh lebih baik.. :D

      Delete

Sampaikan lah apa yang menjadi pikiranmu.
Kebingungan..
Rasa terimakasih..
Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya