hit counter
ADFLY
ADFLY


Akun Google Adsense di Banned karena Keluarga

Beberapa hari yang lalu, ketika saya mengunjungi salah satu komunitas publisher google adsense di google plus, saya menemukan salah satu post yang saya pikir cukup menarik, yaitu tentang Banned google adsense unik. Seperti terlihat pada gambar berikut Ini :



Di dalam gambar tersebut, terlihat bahwa seseorang menceritakan bahwa akun google adsense yang dia gunakan di banned, setelah dia meminjamkan laptop yang dia miliki, ke salah satu keluarganya. Keluarganya sendiri mengakui bahwa dia menonton video youtube milik JP di laptop tersebut. Tidak ada keterangan pasti apakah saat itu keluarganya melakukan klik iklan atau menonton iklan video yang muncul di video milik JP. Namun yang pasti, setelah semua hal itu berakhir, akun google adsense milik JP berubah menjadi status banned.

Jika anda seorang pemula, dan anda belum mengetahui apa itu banned google adsense, maka yang bisa saya katakan adalah bahwa banned ini sebenarnya sama hal nya seperti PHK di dunia kerja. PHK bisa terjadi karena banyak alasan, begitu juga dengan banned akun google adsense. Ada banyak alasan kenapa sebuah akun google adsense bisa di banned. Alasan-alasan tersebut sudah tersaji dan terangkum di berbagai blog tetangga, misalnya saja pada artikel 11 Tindakan Penyebab Banned pada Google adsense. Silahkan anda baca artikel tersebut, karena saya pikir artikel itu sudah cukup bagus.

Kembali kepada kasus milik JP. Mungkin sebagian dari anda bertanya kenapa saya menyebut kasus ini sebagai kasus yang unik. Sampai sampai saya menuangkannya ke dalam artikel di blog ini. Alasanya cukup sederhana, mungkin anda bisa klik link artikel di atas lalu anda katakan pada saya apakah kasus yang dialami JP ini merupakan point nomor 1, yaitu melakukan klik iklan di unit iklan sendiri, ataukah point 2, yaitu menyuruh orang lain untuk melakukan klik di unit iklan milik kita.

Kenapa Bagi saya itu Banned yang Unik
Alasan kenapa saya menganggap kasus milik JP ini merupakan banned yang unik adalah karena banned google adsense ini berpangkal dari kesalahan orang lain (keluarga dia), serta dari JP sendiri. Bahkan sebenarnya lebih cenderung kepada banned yang disebabkan oleh kesalahan orang lain.

Sebagai publisher adsense, seharusnya kita meminta orang lain menggunakan browser yang berbeda, ketika mereka menggunakan PC yang kita miliki. Jadi, kita perlu untuk memiliki browser yang tetap untuk login google adsense, serta browser yang tak terapakai untuk digunakan orang lain. Jika memang tidak ada browser lain, maka minimal kita bisa logout akun dan menghapus riwayat juga cookies di browser, sebelum bisa digunakan oleh orang lain. Sebab jika tidak, google bisa menganggap bahwa aktivitas yang dilakukan oleh orang lain sebagai diri kita sendiri. Itulah kenapa google adsense melakukan Banned pada akun milik JP di atas. yaitu karena google mengira bahwa JP lah yang melakukan klik iklan (atau menonton iklan video) di unit iklan nya sendiri.

Pelajaran Untuk Publisher Pemula
Hal ini, mungkin bisa menjadi pelajaran bagi para publisher adsense pemula, bahwa banned google adsense tidak hanya berasal dari kesalahan kita sendiri yang kurang memahami TOS, namun juga bisa berasal dari orang lain. Kesalahan yang dilakukan oleh orang lain ini cukup banyak bentuknya, namun sepertinya alangkah lebih baik jika saya tidak menjelaskan nya lebih jauh disini.

Baca Juga :

1 Response to "Akun Google Adsense di Banned karena Keluarga"

Sampaikan lah apa yang menjadi pikiranmu.
Kebingungan..
Rasa terimakasih..
Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya