hit counter
ADFLY
ADFLY


Misteri hilangnya saluran Lastday Production di Youtube

Hai temen-temen semuanya. Hari ini saya menemukan sesuatu yang cukup unik di halaman youtube yang biasa saya kunjungi. Hal unik tersebut bukan karena munculnya video-video baru yang fenomenal. Namun lebih kepada menghilangnya video-video berkualitas di halaman youtube.

Salah satu saluran terkenal di youtube yang cukup sering saya kunjungi, kini (15 November 2015) berada dalam masa penangguhan karena di Indikasikan telah melanggar kebijakan youtube. Hal ini tentu membuat video-video mereka saat ini menjadi tidak bisa diakses untuk sementara waktu. Bahkan bisa selamanya dan harus membuat kembali akun baru dari awal, jika di kemudian hari ternyata pihak youtube menolak banding yang mereka ajukan. Berikut adalah ScreenShot yang sempat saya ambil.

LastDay Production

LASTDAY Production (LDP)
Nah, itulah nama saluran yang sedang saya bicaran. Mereka menamakan saluran youtube yang mereka miliki sebagai LASTDAY Production. Dengan beberapa personil yang cukup akrab dimata kita seperti, Guntur, Pao Pao, Jesicca, Matta, Eyon, Ratu Ayu Istiqomah, Mamun, Panda, dan Shandy. Beberapa wajah mereka bahkan tidak hanya menghiasi youtube tetapi juga cukup sering muncul di layar Televisi.

Saluran ini adalah saluarn yang besar. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana respon nitizen terhadap saluran mereka. Dari salah satu sumber, saya memperoleh beberapa informasi tentang jumlah pelanggan dan Jumlah penayangan saluran ini, hingga 28 Oktober 2015.

Jumlah Subscribers: 338,613
Jumlah Penayangan Video: 68,409,673


Kapan LASTDAY Production Hilang
Ketika saya mencoba mencari tahu informasi tentang hilangnya Saluran LDP ini, melalui Kontak resmi mereka di twitter dan facebook. Ternyata disana kita dapati sebuah kicauan yang mengungkapkan bahwa saluran LDP memang sudah tidak bisa diakses sejak hari sabtu (14/11). Coba saja anda tengok gambar dibawah ini.

Twitter LDP

Kemungkinan Alasan pelanggaran
Dari twitternya kita tidak cukup mendapatkan informasi terkait pelanggaran seperti apa yang dilakukan oleh akun sekelas LDP. Sehingga youtube memutuskan untuk memblokir akun mereka. Tapi menurut saya sendiri, sebagai seseorang yang cukup akrab dengan google adsense. Pelanggaran yang paling mungkin mereka lakukan sepertinya adalah, pelanggaran terkait penggunaan hak cipta pihak ketiga, seperti musik latar belakang atau game-game yang menolak untuk direview secara publik.

Update
Jika kita membuka halaman facebook LDP. Kita akan menemukan informasi bahwa ternyata saluran LDP mulai di blokir sejak hari jumat di tanggal 13 November. Kesalahan yang mereka lakukan adalah karena salah satu video mereka yang berjudul "Bagaimana Jika, Trailer" dilaporkan oleh orang-orang sebagai "inappropriate" atau tidak pantas dan melanggar aturan-aturan yang telah diterapkan oleh Youtube. Berikut Screen shot dari halaman mereka.

FB LDP


Doa Untuk LDP
Sebagai salah satu pelanggan LDP. Saya hanya bisa mendoakan semoga akun mereka bisa kembali mengudara di situs berbagi video Youtube. Sehingga kita semua bisa kembali menikmati karya-karya mereka yang saya pikir sudah cukup luar biasa. ^_^



2 Responses to "Misteri hilangnya saluran Lastday Production di Youtube"

  1. hohoho ... ane ndak pernah buka akun mereka ..,
    mampir http://www.opsional.com/kalau-mentok-di-error-404-lakukan-hal-ini-dulu/

    ReplyDelete
  2. Wah ketat juga ya youtube., ya semoga masalahnya cepat kelar aja

    ReplyDelete

Sampaikan lah apa yang menjadi pikiranmu.
Kebingungan..
Rasa terimakasih..
Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya