hit counter
ADFLY
ADFLY


ATM BNI Setor Tunai di Sekitar Gegerkalong, Setabudhi (Bandung)

Kebutuhan masyarakat akan penarikan dan, pemindahan, serta pembelian semakin meningkat. hampir semua orang memiliki rekening dan kartu ATM. Baik itu dari BNI, BRI, Mandiri, BJB, maupun bank-bank lain yang masyarakat percaya. Sehingga mesin-mesin ATM yang tersebar di masyarakat juga bukan menjadi barang yang asing.

Jenis-jenis Mesin ATM
Saat ini, ada tiga jenis mesin ATM yang tersedia di masyarakat. ATM penarikan, ATM non tunai, serta ATM setor Tunai. Ketiga jenis ATM tersebut memiliki fungsi dan keunggulannya masing-masing. Berikut ini sedikit saya jelaskan perbedaan masing-masing mesin ATM tersebut serta lokasinya di sekitar gegerkalong, setiabudhi (UPI Bandung) :


ATM Penarikan
ATM penarikan tunai merupakan mesin ATM pertama yang muncul di masyarakat. orang-orang akan lebih akrab dengan jenis mesin ini karena mesin ini memang jenis mesin yang pertama kali hadir serta memiliki segala kemampuan yang dimiliki mesin ATM non Tunai.
Lokasi di sekitar UPI :
  1. ATM BNI di gerbang Bawah Kampus UPI
  2. ATM BNI di gerbang Atas kampus UPI (Museum Pendidikan nasional)
  3. ATM BNI di gegerkalong (sekitar Panorama)
  4. ATM BNI di Masjid DT

ATM Non Tunai
ATM non tunai hadir di masyarakat, karena sering terjadi antrian di depan ATM sebab cukup banyak orang yang menggunakan ATM untuk sekedar cek saldo, transfer uang, maupun melakukan pembayaran (bukan mengambil uang).
Lokasi di sekitar UPI :
  1. ATM BNI di gegerkalong (sekitar Panorama)
  2. ATM BNI di gerbang Bawah Kampus UPI
  3. ATM BNI di gerbang Atas kampus UPI (Museum Pendidikan nasional)

ATM Setor Tunai
ATM setor tunai adalah sebuah mesin ATM yang menjadi jawaban atas keinginan masyarakat untuk menabung tanpa batas waktu. 1x24 jam bebas menabung tanpa harus menunggu jam kerja bank serta bebas dari antrian di teller.
Lokasi di Sekitar UPI :
  1. ATM BNI di gerbang Atas kampus UPI (Museum Pendidikan nasional)

Cara menggunakan Mesin ATM Setor Tunai
Mesin ATM setor tunai merupakan salah satu jenis mesin ATM yang baru. Maka tidak heran jika cukup banyak orang yang tidak memahami bagaimana menggunakannya. Padahal sebenarnya caranya sangatlah mudah, kita cukup memasukan kartu ATM ke Mesin ATM setor tunai kemudian menunggu sebuah kotak terbuka (semacam penghitung uang). Meletakan uang kertas Rp 20.000, Rp 50.000, atau Rp 100.000 dengan rapi (tidak tertekuk) serta seragam. Maka berikutnya kita akan mendapati bahwa saldo uang di rekening yang kita miliki telah bertambah.

Uang yang Seragam artinya uang kertas yang dimasukan seharusnya merupakan uang yang sama, jika 20.000 maka semuanya harus 20.000. Mencampurkan uang di saat bersamaan akan membuat mesin ATM bingung untuk melakukan perhitungan. maka jika anda memiliki uang yang beragam dan hendak menabung melalui mesin ATM setor tunai, sebaiknya dilakukan beberapa kali memasukan uang.

Pesan Kepada pembaca
Jika anda menggunakan mesin ATM di lingkungan yang ramai. Mohon gunakanlah mesin ATM sesuai dengan fungsinya. Di indonesia, masih cukup sering terjadi antrian di mesin ATM karena orang-orang yang sekedar transfer, cek saldo, serta melakukan pembelian menggunakan mesin ATM penarikan (padahal ada mesin non tunai di sampingnya).

Baca Juga :
Cara Aman Cek saldo BNI di Internet
Cara Melakukan Transaksi BNI Lewat Internet Banking
Daftar Artikel


1 Response to "ATM BNI Setor Tunai di Sekitar Gegerkalong, Setabudhi (Bandung)"

Sampaikan lah apa yang menjadi pikiranmu.
Kebingungan..
Rasa terimakasih..
Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya