hit counter
ADFLY
ADFLY


Tips Merawat Batrai (HP dan Laptop)

Di era kemajuan tekhnologi yang pesat seperti sekarang-sekarang ini, manusia tampaknya tidak bisa lepas dari kemanjaan-kemanjaan dan kemudahan tekhnologi. Salah satu hal yang simpel adalah kemudahan-kemudahan dari ponsel dan notebook yang senantiasa kita bawa.

Secanggih apapun ponsel dan Notebook yang kita pegang. Ternyata harus di imbangi dengan penunjang-penunjang lainnya yang baik, dalam kasus ini yaitu Batrai.

Meski ini adalah hal yang sepele, tapi jika suatu kebutuhan kita memiliki kualitas batrai yang buruk. Bukankah itu bisa menjadi suatu bencana.

Bisa berantem dengan kekasih gara-gara susah di hubungi, kehilangan rekan bisnis, tugas-tugas yang menjadi susah kelar, maupun hal lainya.

Karena itu sangat penting sebuah perangkat pembantu manusia ini (ponsel dan notebook) memiliki kualitas batrai yang baik.


Cara Merawat Baterai HP dan Baterai Laptop


Pertama
Tentang pengisian saat baterai masih baru, lakukan pengisian penuh pada baterai laptop baru anda dan biarkan sampai terisi penuh tanpa aktifitas pemakaian HP atau laptop. Jika dari pabrik baterai sudah terisi gunakan dahulu sampai habis. Baru di isi sampai penuh dalam kondisi mati.

Kedua
setelah pengisian penuh lepas adaptor AC, biarkan HP atau komputer menggunakan power asli dari baterai. Meskipun teknologi sekarang memungkinkan penghentian pengisian ketika baterai penuh tetapi lebih baik jika tidak menggunakan energi AC dari PLN.

Ketiga
Isi baterai saat indikator baterai 10 % atau dibawahnya karena pengisian diatas itu akan menyebabkan energi yang tersisa berubah menjadi panas dan merusak zat kimia baterai.

Keempat
Jika penggunaan lebih dari 2 jam lebih baik baterai di lepas dan langsung menggunakan arus AC PLN karena pengisian berulang dalam keadaan baterai terpasang menyebabkan baterai cepat soak dan rusak

Kelima
jika tidak digunakan dalam beberapa hari lepas baterai dari laptop atau HP dan simpan ditempat yang sejuk

Keenam
Gunakan UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk menghindari pemutusan arus listrik yang mendadak.

Ketujuh
Hindari membanting/menjatuhkan baterai atau meletakkan di tempat dengan suhu ekstrim karena baterai bisa meledak


Catatan :
Melepas Batrei dan hanya menggunakan arus AC sebenarnya juga beresiko. bagi temen-temen dengan Listrik yang Suka Mati, mending jangan selalu pake cara ini. karena laptop yang tiba-tiba mati karena terhentinya arus tanpa dimatikan melalui prosedur yang seharusnya, amatlah tidak baik jika terus berulang.


mungkin cukup tip-tip merawat batrai dari saya untuk sementara ini.
Semoga Bermanfaat..,.

Baca Juga :
Aplikasi S602 Kebanggan Mahfudin Indra Wijaya
Macam-macam Aplikasi Untuk Membuka Ebooks
Aplikasi Bagus Untuk Belajar Mengetik 10 Jari
HP Symbian
Servis manual HP yang RUSAK
Menghapus Virus Guardian dari Ponsel
SMS dan CALL Blacklist
Mengganti slide Power point dengan HP
Cara menjadikan HP sebagai modem
Mengatasi Windows Ekplorer stop Working

0 Response to "Tips Merawat Batrai (HP dan Laptop)"

Post a Comment

Sampaikan lah apa yang menjadi pikiranmu.
Kebingungan..
Rasa terimakasih..
Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya